Be an Ordinary Person with Extraordinary Personality

Rabu, 12 November 2008

Di Mana Letak Surga?

Aku tak pernah tahu seperti apa indahnya surga. Yang kutahu, katanya surga itu indah, penuh dengan kenikmatan, penuh dengan kesenangan dan kebahagiaan. Di sana tak ada kesedihan. Tapi aku tak tahu surga itu ada di mana? Katanya juga, aku bisa melihat surga jika aku berbuat baik di dunia, tidak melakukan dosa. Lalu setelah mati nanti, aku akan masuk surga. Oh??? Apakah aku harus kehilangan nyawaku terlebih dahulu supaya aku bisa sampai ke surga?

Tak adakah jalan lain untuk menuju ke syurga. Agar aku tak perlu mati terlebih dahulu. Aku masih ingin menikmati kehidupanku, walau penuh dengan kepedihan. Aku masih ingin membuat orang lain tersenyum ketika melihat dan bersamaku, walaupun membuat diriku tersenyum saja adalah sesuatu hal yang kadang sangat berat kulakukan. Aku masih ingin mendengar gelak adikku yang begitu lincah. Dan aku belum ingin mati sebelum aku bisa membuat kedua orang tuaku bahagia, membuat jmereka merasa puas karena anak pertamanya sukses dan bisa bermanfaat buat orang lain.

Syurga, aku adalah orang yang merindu surga.

Aku ingin bermimpi melihat surga, apakah di sana ada ketentraman yang tak pernah aku rasakan?

Aku ingin tahu seperti apa surga, supaya dapat kuceritakan kepada teman-temanku bahwa disana tak ada kesusahan dan kekurangan.

Siapa yang akan mengijinkanku pergi ke surga? Sedangkan tak satupun yang menjawab ketika kutanyakan peta menuju ke syurga. Jawaban mereka hanyalah hipotesis abstrak yang tak pernah diriset. Surga mereka hanyalah sebuah kepercayaan.

Tidak ada komentar: