Be an Ordinary Person with Extraordinary Personality

Kamis, 11 Desember 2008

Makna Kehadiran

Dirimu adalah salah satu bagian dari kenangan terindah dalam hidupku. Mengenalmu, menyukaimu, menyayangimu, mencintaimu, membencimu, bahkan berusaha melupakanmu adalah takdir Tuhan dan kesempatan yang aku (dan kamu) ciptakan. Maksudku pernah kita ciptakan. Aku pernah begitu ingin mengenalmu, mendekatimu dengan bahasa hati, membuatku merasakan rindu yang bergelegak seperti air seratus derajat celcius. Aku pernah merasa ingin memilikimu, dengan segenap keyakinan akan kebenaran rasa. Demikian, hingga aku mengerti bahwa semua itu tercipta sebagai sebuah proses. Dan sekarang, ketika kau telah berbeda haluan denganku. Setelah tak ada lagi kesempatan untuk mencipta kesempatan meski dengan begitu halus, aku berdoa semoga simpul dalam hati kita masing-masing telah kuat dengan apa yang kita pilih. Sehingga meski aku hanya bisa memilikimu dalam rasa, namun tetap ada yang terikat dalam hati kita. Makna kehadiran yang telah lalu dan telah berlalu. Tapi akan selalu ada dan berada pada tempatnya. Di ruang yang tepat, dengan bahasa yang telah diniat, hingga rasa tak membuat kita sesat.

Tidak ada komentar: