Be an Ordinary Person with Extraordinary Personality

Kamis, 11 Desember 2008

KONTEMPLASI TAK SENGAJA

Suatu hari di Mushola GMSK

Rasanya sudah begitu lama aku tak terpekur di dalam mushola untuk menunggu tibanya waktu sholat. Hari ini aku berada di sebuah mushola, untuk menunggu praktikum dimulai pukul 15.30 WIB nanti. Aku duduk di mushola sambil membaca dan sesekali menyahuti pertanyaan temanku. Ada beberapa orang yang sudah berada di sini, berkutat dengan pikirannya masing-masing. Aku sendiri merasa begitu tenang walaupun mushola ini tak mewah. Mungkin karena intensitas kedatanganku ke mushola dengan sengaja untuk menunggu waktu sholat sudah bisa dihitung dengan jari. Jadi bagiku, sore ini merupakan waktu yang begitu luar biasa. Ya kerana memang beda dari biasanya. Di balik hijab sana aku dengar beberapa orang membaca Al-Qur’an. Begitu hidmat kudengar alunannya yang senada. Menentramkan hati, membuat kesejukan di telinga ini. Ya Allah, rasanya begitu lama aku telah jauh. Begitu lama kau merasa nyaman dengan apa yang kujalani. Namun sesungguhnya, ketenangan adalah ketika aku mengingat-Mu.

Tidak ada komentar: